Menu Close

Pelepasan Mahasiswa PPL 2019

Pada tanggal 14 Februari 2019, Dekan FKIP Universitas Mataram, Bapak Prof. Dr. A Wahab Jufri, M.Sc. telah resmi melepas mahasiswa S1 FKIP Universitas Mataram untuk ditempatkan dibeberapa Sekolah Negeri di pulau Lombok. Berdasarkan pengarahan dari ketua PPL FKIP Universitas Mataram, bapak  Dr. Dadi Setiadi, M.Sc., lokasi pelaksanaan PPL kali ini untuk jurusan selain PGSD dan PGPAUD difokuskan pada sekolah menengah tingkat atas.

Acara pelepasan ini dilaksanakan pada pagi hari dihalaman gedung A kampus FKIP Universitas Mataram. Terlihat sudah sejak jam 7 pagi waktu setempat para mahasiswa peserta PPL mulai berkumpul lalu membentuk barisan sesuai dengan jurusan. Acara dimulai dengan pengarahan bagi mahasiswa peserta program PPL dari ketua program PPL yang lalu kemudian dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pengarahan dari Dekan FKIP Universitas Mataram, Bapak Prof. Dr. A Wahab Jufri, M.Sc. Acara kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan yang diiringi oleh seorang dirigen dari perwakilan mahasiswa. Acara kemudian ditutup dengan yel – yel dari tiap jurusan untuk meningkatkan semangat para peserta PPL. Setelah acara pelepasan selesai para peserta mulai berkumpul berdasarkan lokasi sekolah penempatan masing masing.

Tampak hadir pada acara tersebut Bapak Drs. Lalu Zulkifli, M.Sc, Ph.D selaku Wakil Dekan 1, Bapak Dr. Syafruddin, MS. Selaku Wakil Dekan 2 dan Ibu Dra. Ni Made Novi Suryanti, M.Si. selaku Wakil Dekan 3 serta Bapak Ibu Dosen wali yang nantinya akan membimbing para peserta PPL FKIP Universitas Mataram periode ini.

Diharapkan pada PPL kali ini mahasiswa peserta PPL dapat mengikutinya dengan serius dan melaksanakan kewajiban mengajar dengan sungguh – sungguh. Sebagai guru, tentunya selain bekal ilmu yang akan diajarkan, teknik mengajar juga merupakan dasar yang harus dikuasai dengan baik oleh para peserta PPL. Peran aktif mahasiswa sangatlah penting dalam menjalin komunikasi dengan para siswa sehingga kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan baik dan kondusif.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *