Menu Close

Gelar Acara Family Gathering dalam rangka Silaturahmi

Minggu, 21 April yang bertepatan dengan hari Kartini, FKIP Universitas Mataram mengadakan acara gathering dan silaturahmi di halaman Hotel Jayakarta Senggigi Mataram. Acara yang berlangsung dari pagi hingga menjelang siang ini mengundang Bapak dan Ibu perwakilan Dosen dari semua prodi di FKIP Universitas Mataram. Acara yang turut diprakarsai oleh Darma Wanita FKIP Universitas Mataram ini dihadiri oleh Bapak Dekan FKIP Universitas Mataram beserta istri, Bapak Wakil Dekan 1 dan Bapak Wakil Dekan 2 yang masing masing didampingi istri.

Pada acara gathering ini juga diisi dengan pemberian penghargaan kepada jajaran Dekan FKIP terdahulu periode masa jabatan 1981 hingga 2018 sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih atas bakti selama masa menjabat sebagai Dekan di FKIP Universitas Mataram. Pada acara gathering kali ini juga diisi dengan pelepasan Dosen Purna Tugas periode akhir tahun 2018 silam yaitu Bapak Drs. H. Mumbrita Sulaimi, M.Pd., dari Prodi PKn dan Bapak Drs. Syukran Ma’sum, M.Pd. dari prodi PG-PAUD. Adapun jajaran dekan FKIP terdahulu yang turut diundang adalah

  • Prof. Dr. Hj. Dwi Soelistya Dyah Jekti, M.Kes.
  • Prof. Dr. H. Agil Al Idrus, M.Si
  • Prof. Dr. H. Mahsun, MS.
  • H. M. Husni Mu’adz, MA., Ph.D.
  • Drs. H. Syahdan, M.Ed., Ph.D.
  • Dr. H. Rusdiawan, M.Pd.
  • Dr. H. Wildan, M.Pd.

Dengan mengusung semangat hari Kartini bagi para kaum perempuan Indonesia, acara ini juga turut mengundang istri dari Bapak – Bapak Dosen perwakilan sebagai perwakilan dari ibu – ibu Darma Wanita FKIP Unram. Diharapkan dengan adanya silaturahmi antar ibu – ibu Darma Wanita ini kedepannya akan semakin mempererat ikatan kekeluargaan di lingkungan Darma Wanita FKIP Unram.

Acara dimulai dengan sambutan dari Dekan FKIP Universitas Mataram menjabat, Bapak Prof. Dr. H. A. Wahab Jufri, M.Sc.. Dalam sambutannya, Bapak Dekan FKIP Universitas Mataram sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya atas kehadiran Bapak Ibu undangan dalam acara gathering kali ini. Dalam sambutannya juga Bapak Dekan FKIP Universitas Mataram menekankan asas Jas Merah yaitu jangan sekali – kali melupakan sejarah karena berdasarkan perkataan Bung Karno, bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak pernah melupakan sejarah bangsanya sendiri.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sekilas sambutan dari Dekan pertama FKIP Universitas Mataram sekaligus satu – satunya Dekan perempuan FKIP Universitas Mataram yang pernah menjabat yaitu Ibu Prof. Dr. Hj. Dwi Soelistya Dyah Jekti, M.Kes. Dalam Sambutannya, Ibu dekan petama FKIP yang akrab disapa Ibu Lies ini menceritakan secara singkat perjalanan FKIP Univeristas Mataram pada periode awal mulai berdirinya dan perkembangannya hingga kini. Beliau juga memberikan semangat kepada kaum perempuan yang hadir disana untuk jangan mau kalah dari kaum pria dalam bidang akademis, sehingga nantinya akan semakin banyak bermunculan profesor wanita yang turut berkiprah dalam dunia pendidikan Indonesia.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan berbagai macam permaian seru yang semakin meningkatkan aura kekeluargaan dan keceriaan. Beberapa jenis perlombaan yang diadakan yaitu balap karung, bakiak, tali tambang dan juga lomba makan kerupuk untuk peserta anak – anak yang turut hadir. Kemudian penyerahan hadiah bagi para peserta pemenang lomba yang diserahkan oleh Bapak Wakil Dekan 1 dan Bapak Wakil Dekan 2. Setelah selesai dengan permainan acara kemudian dilanjutkan dengan acara makan siang dan penutupan.

 

 

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *