Menu Close

Workshop Penyamaan Persepsi Bagi Para Calon Penguji PPG Universitas Mataram

Mataram – 3 Juli 2019, telah diselenggarakan kegiatan penyamaan persepsi bagi calon penguji Ujian Kinerja (UKIN) untuk Pendidikan Profesi Guru (PPG). Kegiatan tersebut diselengarakan di Hotel Golden Palace Mataram yang dihadiri oleh para calon penguji yang berasal dari kalangan dosen FKIP dan guru sekolah. Kegiatan berlangsung dari pukul 07.00  s.d 15.30 WITA.

Acara tersebut dimulai dengan pemaparan indikator-indikator penyamaan persepsi bagi calon penguji yang pada kesempatan tersebut disampaikan oleh …… Kemudian acara dilanjutkan dengan coffee break, bersamaan dengan kegiatan tersebut panitia membagikan username dan password bagi para calon penguji yang selanjutnya mengikuti tahap ujian kinerja.

Kegiatan akhir dari acara workshop tersebut adalah melakukan simulasi penilaian Ujian Kinerja (UKIN) yang ditampilkan melalui video. Proses penilaian dilakukan menggunakan komputer yang telah dibawa oleh para peserta. Para peserta workshop yang mana merupakan calon penguji dengan seksama menyaksikan sebuah video KBM yang nantinya akan dinilai. Sebelum itu, para peserta harus masuk ke sistem penilaian dengan username dan password yang telah diberikan. Penilaian harus mengikuti indikator-indikator yang telah dipaparkan sebelumnya agar tujuan dari workshop ini tercapai yaitu untuk menyamakan persepsi para calon penguji.

Acara ini diakhiri dengan kegiatan makan siang yang telah disediakan. Semoga dengan kegiatan ini, para calon penguji dapat menerapkan apa yang telah didapatkan untuk kelancaran kegiatan PPG yang akan datang. (FF)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *