Menu Close

Pelaksanaan PKKMB FKIP Universitas Mataram Tahun Akademik 2019/2020

Mataram, 15 Agustus 2019. Pelaksanaan acara PKKMB FKIP Universitas Mataram hari pertama berlangsung sejak mulai pukul 07.00 WITA di aula M. Yusuf Abu Bakar Universitas Mataram. Terdapat total lebih dari 1600 mahasiswa baru yang mengikuti acara PKKMB dari semua prodi S1 di FKIP Universitas Mataram. Acara diawali dengan pengarahan peserta oleh panitia PKKMB lalu dilanjutkan dengan pembukaan oleh MC dan perwakilan Maba. Selanjutnya pembacaan ayat suci Al Quran dan kemudian menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Hymne Unram dan Mars Unram. Acara kemudain dilanjutkan dengan laporan kegiatan oleh ketua panitia PKKMB.

PKKMB ini dibuka secara resmi oleh Bapak Dekan FKIP dimana Beliau mengucapkan selamat bergabung dan memberikan sambutan kepada para Maba FKIP Universitas Mataram. Selanjutnya acara pembuka diakhiri dengan doa dan penutup. Setelah itu acara dilanjutkan dengan pengenalan kegiatan akademik oleh Wakil Dekan I FKIP Universitas Mataram kemudian pengenalan Bidang Administrasi dan Keuangan oleh Wakil Dekan II serta lanjut jeda ISHOMA. Setelah ISHOMA acara akan dilanjutkan dengan penyampaian materi dari Kominfo provinsi NTB dengan tema “Bijak dalam Menggunakan Sosial Media” yang kemudian dilanjutkan dengan acara terakhir yaitu pengenalan Kegiatasn Kemahasiswaan dan Alumni oleh Wakil Dekan III.

Para Mahasiswa Baru hadir dengan menggunakan pakaian Hitam Putih dan tampak memenuhi aula M. Yusuf Abu Bakar Unram. Para mahasiswa baru dipersilahkan untuk duduk bersila dan duduk berdasarkan kelompok Program Studi. Panitia PKKMB kali ini terdiri dari kalangan dosen penanggung jawab, petugas pelaksana dan juga mahasiswa HMPS yang ada di FKIP Universitas Mataram.

Selama masa ISHOMA, para mahasiswa baru dipersilahkan untuk menunaikan ibadah sholat bagi yang beragama muslim di Mushola FKIP Unram. Selama acara para peserta juga disediakan snack dari panitia. Selama masa ISHOMA bagi mahasiswa baru yang masih memiliki waktu senggang sebelum acara dimulai kembali dipersilahkan untuk melihat – lihat lingkungan sekitar kampus.

Acara masih akan berlangsung hingga esok hari dengan agenda penyampaian materi tentang Etika Kehidupan Kampus oleh Fakultas dan pengenalan jurusan oleh Ketua dan Sekertaris Jurusan yang ada di FKIP Universitas Mataram. Selanjutnya akan diisi dengan pengenalan Program Studi yang akan diisi oleh dosen perwakilan dari masing – masing Program Studi. (RR)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *