Menu Close

Sosialisasi dan Simulasi Uji Kemahiran Bahasa Indonesia (UKBI) Jurusan Bahasa dan Seni FKIP Unram 2019

Hari senin akhir bulan September ini dilaksanakan program sosialisasi dan simulasi uji kemahiran bahasa Indonesia (UKBI) oleh Jurusan Bahasa dan Seni pada level “Semenjana” yang direncanakan menjadi salah satu syarat untuk melaksanakan ujian skripsi bagi mahasiswa akhir S-1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Unram. Sebagai pemahaman awal mahasiswa  tentang UKBI maka dilakukan sosialisasi dan uji coba UKBI yang  mengundang narasumber dari Kantor Bahasa Provinsi Nusa Tenggara Barat. Kegiatan ini dihadiri peserta yang terdiri dari dosen dan mahasiswa semester 3 dan 5 S-1 Pend. Bahasa dan Sastra Indonesia. Sebelum acara dimulai peserta melakukan pendaftaran dan mendapat sertifikat, bersamaan dengan itu acara dimulai dengan doa serta menyanyikan lagu Indonesia raya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua program studi bahasa dan sastra Indonesia yang dilanjutkan dengan sambutan oleh Wakil Dekan 1 untuk membuka acara ini.

Acara selanjutnya adalah penandatanganan perpanjangan MoU oleh Dra. Siti Rohana Hariana Intiana, M.Pd selaku ketua jurusan bahasa dan seni, beserta Drs. Nyoman Sudika, M. Hum selaku ketua program studi bahasa dan sastra Indonesia, dan ibu Umi Kulsum, S.S., M.Hum selaku Kepala Kantor Bahasa Provinsi NTB.

Acara berikutnya yaitu sosialisasi UKBI yang dibawakan oleh ibu Umi Kulsum, S.S., M.Hum selaku Kepala Kantor Bahasa Provinsi NTB, untuk menjelaskan apa itu UKBI dan fungsinya bagi mahasiswa dan fakultas FKIP Universitas Mataram dan dilanjutkan dengan simulasi UKBI oleh para peserta yang hadir sampai akhir acara.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *