Menu Close

Diklat Penguatan Kepala Sekolah Angkatan II Resmi Ditutup oleh Rektor Universitas Mataram

(Doc. Humas Unram)

Mataram, Universitas Mataram –Rektor Universitas Mataram (Unram) Prof. Dr. Lalu Husni, SH., M.Hum menutup kegiatan Diklat Penguatan Kepala Sekolah di Idoop Hotel Mataram, Rabu (16/10).

Ketua panitia Dr.Burhanuddin menjelaskan bahwa acara Diklat Penguatan Kepala sekolah bagi angkatan ke-2 tersebut diikuti oleh 142 orang kepala sekolah dari kabupaten Bima dan Dompu.

Kegiatan Diklat sendiri berlangsung selama 8 hari yaitu sejak tanggal 9 oktober lalu hingga 16 oktober ini.

“Allhamdulillah dari 142 orang peserta yang mengikuti tes dalam Diklat ini, bapak ibu semua kami nyatakan lulus” ungkap Burhanudin.

Ketua Panitia meyampaikan sambutannya. (Doc. Humas Unram)
Dekan FKIP Universitas Mataram menyampaikan sambutan. (Doc. Humas Unram)

Burhanudin menjelaskan bahwa dari lima kategori kelulusan, 80 % para kepala sekolah peserta Diklat berada pada kategori Memuaskan dan 20% sisanya berada pada kategori Cukup Memuaskan.

Dia juga berharap kegiatan diklat ini dapat memberi inspirasi inovasi bagi para kepala sekolah sehingga mereka bisa mengembangkan mutu dan kinerja sekolah tempat mereka mengabdikan diri.

Sementara itu, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unram Prof. Wahab Jufri, M.Sc menyampaikan apresiasinya kepada seluruh kepala sekolah peserta diklat atas keberhasilan mereka lulus dalam kegiatan tersebut.

Prof. Jufri pun menjelaskan bahwa kepala sekolah yang kuat dan professional adalah kepala sekolah yang dapat menjadi pemecah masalah (problem solver) dalam institusi pendidikan yang dia pimpin.

“Sesuai dengan amanat UU sebagai landasan atas terselenggaranya kegiatan ini, bapak ibu juga diharapkan dapat menjadi manajer dan motivator internal di institusi yang bapak ibu pimpin serta menjadi lebih kuat dari keadaan sebelumnya” tutur Prof. Jufri.

Pencabutan ID card oleh Rektor Universitas Mataram (Doc. Humas Unram)
Penyerahan secara simbolis sertifikat diklat kepada peserta (Doc. Humas Unram)

Senada dengan Prof. Jufri, Rektor Unram Prof. Husni juga berpesan kepada para kepala sekolah agar dapat memahami dan mengaplikasikan materi-materi yang telah didapatkan selama Diklat untuk memecahkan permasalahan di institusi mereka.

“Melalui forum yang baik ini saya ingin mengingatkan kepada kita semua, mari kita berikan yang terbaik kepada anak didik kita baik ditingkat pendidikan dini maupun pendidikan dasar mengenai nilai kejujuran, tanggung jawab, motivasi untuk terus maju serta semangat juang tinggi dalam menempuh pendidikan” pesan Prof. Husni. (Sumber: unram.ac.id)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *