Menu Close

Gandeng University of Canberra, FKIP Unram Menggelar Kuliah Umum STEM Education in 21st Century

FKIP Universitas Mataram semakin memantapkan komitmennya untuk meningkatkan profesionalisme civitas akademikanya. Hal ini dapat dilihat dari pelaksanaan Kuliah Umum yang diselenggarakan pada hari Rabu, 13 November 2019 di Ruang Seminar Gedung A FKIP Universitas Mataram dengan tema STEM Education in 21st Century. Kuliah umum yang dimoderatori langsung oleh WD 1 FKIP, Dr. Gunawan, M.Pd. ini mengundang narasumber dari Faculty of Education University of Canberra, Professor Tom Lowrie dan Dr. Sitti Maesuri Patahuddin.

Dalam sambutannya Dekan FKIP, Prof. Dr. H. A. Wahab Jufri, M.Sc. mengapresiasi kesediaan pakar STEM Education dari University of Canberra untuk mengisi kuliah umum di FKIP Universitas Mataram. Ajang seperti ini dinilai mampu membuka wawasan dan menggugah rasa ingin tahu bagi dosen dan mahasiswa FKIP untuk menggali informasi lebih banyak lagi terkait dengan bidang keilmuan masing-masing yang sejalan dengan tujuan peningkatan kualitas pendidikan di NTB dan Indonesia pada umumnya.

Kegiatan kuliah umum ini berlangsung mulai pukul 09.30 hingga 11.30 dan diikuti oleh kurang lebih 300 dosen dan mahasiswa yang berasal dari empat jurusan yang ada di FKIP Universitas Mataram. Kuliah dibawakan dengan interaktif sehingga partisipan mengikuti acara dengan antusias hingga selesai. Selain untuk berbagi terkait hasil penelitian terbaru mengenai cara mengaplikasikan STEM di sekolah, Dr. Sitti Maesuri Patahuddin juga mengharapkan kuliah umum ini dapat memberikan inspirasi terkait dengan topik-topik penelitian yang bisa dilakukan dosen dan mahasiswa FKIP. Kedepannya, FKIP Unram berharap bisa semakin mengembangkan sayap di dunia pendidikan tanah air dengan menghasilkan karya-karya yang berkualitas dan sesuai dengan masanya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *