Menu Close

FKIP Meluluskan 285 Mahasiswa pada Yudisium Periode November 2019

Foto bersama Dekan FKIP dan jajarannya dengan peserta Yudisium terbaik tiap program studi. (Doc: Humas FKIP)

Mataram, 22 November 2019 – Jumat lalu, FKIP univeristas Mataram telah melaksanakan gelaran acara yudisium periode November tahun akademik 2018/2019. Acara berlangsung di aula lantai 3 gedung A FKIP Universitas Mataram. Acara dihadiri oleh Bapak Dekan FKIP, Jajaran Wakil Dekan FKIP Universitas Mataram serta ketua jurusan dan ketua prodi yang ada di lingkungan FKIP Universitas Mataram. Pada acara yudisium kali ini terdapat 285 mahasiswa yang terdiri dari 271 mahasiswa Sarjana dan 14 mahasiswa Magister yang di yudisium. Jumlah ini termasuk paling banyak dibandingkan dengan periode sebelumnya yang mana ruangan Aula gedung A dibuat penuh oleh peserta yudisium.

Seperti pada periode-periode sebelumnya, terdapat beberapa mahasiswa yang memperoleh IPK tertinggi di masing-masing program studinya. Pada program magister ada 2 orang terbaik yaitu Khairul Umam dari Magister Pendidikan Bahasa Indonesia dengan IPK 3,68 dan Suryani Octavianingsih dari Magister Pendidikan Bahasa Inggris dengan IPK 3,70. Pada program Sarjana, terdapat 10 mahasiswa yang menduduki IPK tertinggi yaitu, Anggi Januarti dari Pendidikan Sosiologi dengan IPK 3,91, Destalia Fajriani dari PGSD dengan IPK 3,81, Huratul Ain dari Pendidikan Matematika dengan IPK 3,78, Muhammad Yusuf Alwi dari PPkn dengan IPK 3,75, Mitha Purnama Sari dari PG PAUD dengan IPK 3,75, Baiq Hidia Kuratul Aini dari Pendidikan Bahasa Inggris dengan IPK 3,73, Shafa Amina Raehani dari Pendidikan Kimia dengan IPK 3,72, Mila Ariani dari Pendidikan Bahasa & Sastra Indonesia dengan IPK 3,67, AnggunYunita Wisela dari Pendidikan Fisika dengan IPK 3,62, dan Putri Alfianti Sriwinahyu dari Pendidikan Biologi dengan IPK 3,62.

Wakil Dekan 1 dan para ketua jurusan yang sedang membacakan SK yudisium (Doc: Humas FKIP)
Suasana Yudisium yang begitu hikmat (Doc: Humas FKIP)

Selain merupakan yudisium dengan peserta paling banyak, ada hal yang menarik pada pelaksanaan yudisium periode ini. Hal tersebut adalah pembacaan SK yudisium tidak lagi dibaca oleh Wakil Dekan 1 seorang, akan tetapi dilakukan secara bergiliran dengan para Ketua Jurusan sesuai dengan jurusan masing-masing. Acara yudisium juga dirangkaikan dengan penyampaian kesan dan pesan oleh salah saorang peserta yudisium terbaik yang mana diwakilkan oleh Saudari Anggi Januarti dari Pendidikan Sosiologi. Anggi menyampaikan bahwa “Ingatlah, di atas langit masih ada langit, oleh karena itu tetaplah rendah diri serta jadikan momen hari ini menjadi langkah awal untuk kesuksesan kita ke depan”. Anggipun menambahkan dengan mendoakan rekan-rekannya beserta dirinya agar cita-cita yang diharapkan terkabul dan menjadi kenyataan. Penyampaian kesan dan pesan dari Anggi kemudian dilanjutkan dengan penyampaian beberapa nasehat dari Dekan FKIP Universitas Mataram. Beliau berpesan, “Semoga Anda semua menjadi calon pendidik dan pendidik yang hebat yang selalu menghargai jati dirinya. Dan saya juga sampaikan selamat menyandang gelar S.Pd. dan M.Pd.”. Dekan FKIP juga menambahkan, “karena hari ini adalah hari Jum`at yang mana merupakan hari yang baik, jadi semoga Anda semua juga bernasib baik.”. Akhirnya dengan pidato singkatnya, Dekan FKIP menutup kegiatan yudisium periode November 2019. (FT)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *