Menu Close

Satukan Persepsi, FKIP Adakan Rapat Kerja Tahunan

Sabtu lalu, pada tanggal 30 November sampai dengan 1 Desember 2019, FKIP mengadakan pembahasan buku pedoman akademik, pedoman karya ilmiah, serta penyusunan program kerja di lingkungan FKIP universitas Mataram. Kegiatan ini sendiri dihadiri oleh Ketua Senat FKIP, Para Dekanat, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Ketua Prodi, Sekretaris Prodi, serta unit-unit yang ada di bawah FKIP Universitas Mataram. Acara berlangsung dengan hikmat yang mana kegiatan diawali dengan sama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an oleh salah seorang mahasisiwi FKIP.

Adapun sambutan pertama disampaikan oleh Prof. Drs. Mahyuni, MA., Ph.D. selaku Ketua Senat FKIP Universitas Mataram. Dalam sambutannya, beliau berharap dengan kegiatan ini, FKIP menjadi fakultas yang maju dan menjadi yang terdepan di Universitas Mataram, serta menjadi fakultas yang terus memberikan terobosan-terobosan baru yang berguna bagi lembaga. Tidak dipungkiri dengan pergantian wakil dekan yang sekarang, banyak hal yang dirasakan mulai diperbaiki baik itu dibidang akademik, sarana & prasarana, serta kemahasiswaan. Hal ini patut kita berikan apresiasi dan semoga ini terus berlanjut dan membawa FKIP menjadi fakultas yang maju dan bermutu.

Sambutan kedua disampaikan oleh Dekan FKIP Universitas Mataram sekaligus membuka kegiatan ini yang akan berlangsung selama 2 hari. Dalam sambutannya, Dekan berpesan bahwa ” Tahun depan, kita bertekad untuk melakukan satu langkah untuk memajukan lembaga kita melalui publikasi ilmiah yakni minimal One Lecturer, One Article A year “. Hal ini dilakukan agar memacu publikasi ilmiah masing-masing dosen yang ada di lingkungan FKIP Universitas Mataram.

Terdapat tiga tahap kegiatan yang dilakukan selama dua hari tersebut, kegiatan pertama yakni pembahasan buku pedoman akademik. Kedua, pembahasan pedoman penulisan karya ilmiah. serta yang ketiga membahas rencana kerja FKIP yang pada kesempatan ini, masing-masing jurusan menyampaikan program kerja yang akan dilaksanakan di tahun 2020.

Pada akhir sesi kegiatan, ketua Senat memberikan sambutan sekaligus menutup kegiatan ini. Pada sambutannya, beliau menyampaikan “berdasarkan pembahasan yang telah kita lakukan mari kita perbaiki apa yang perlu diperbaiki, kita tambakan apa yang masih kurang, dengan harapan semoga lembaga ini mejadi lembaga yang maju”. FT

Klik tombol untuk mendownload foto kegiatan!

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *