Menu Close

Yudisium FKIP Universitas Mataram Periode Januari 2020

Mataram, 31 Januari 2020. Telah berlangsung acara Yudisium lulusan Sarjana dan Magister di lingkungan FKIP Universitas Mataram. Acara yang digelar di aula gedung A FKIP Universitas Mataram ini berlangsung dari mulai Pukul 09.30 WITA hingga 12.00 WITA.

Sebanyak 130 orang lulusan Sarjana dan 11 orang lulusan Magister yang berada di lingkungan FKIP Universitas Mataram mengikuti yudisium periode Januari 2020 ini. Pembacaan dan pembagian dokumen kelulusan peserta yudisium lulusan magister dibacakan oleh Bapak Wakil Dekan Bidang Akademik FKIP Universitas Mataram dan untuk lulusan sarjana selanjutnya dibacakan oleh Ketua Jurusan masing – masing. “Dalam rangka mempercepat kelulusan, FKIP akan adakan yudisium setiap bulannya”, kata Wakil Dekan bidang akademik Dr. Gunawan, M.Pd . Sehingga pada tahun 2020 ini, mahasiswa tidak perlu khawatir akan ketinggalan Yudisium.

Dalam sambutannya, Bapak Dekan FKIP Universitas Mataram menyampaikan kepada segenap lulusan sesuai dengan pesan Bapak Menteri Pendidikan Indonesia untuk senantiasa mampu beradaptasi dengan cepat di lingkungan yang baru, berinovasi dan berani mencoba hal yang baru serta tanggap dalam menyelesaikan masalah. Selanjutnya Beliau berpesan agar menjadi insan yang produktif, ibarat pohon yang mampu menghasilkan buah setiap saat tanpa mengenal musim. Beliau pun mengatakan kualitas bukan sesuatu yang terjadi secara teoritis tapi kualitas itu merupakan hasil dari kerja keras, proses keras dan berpikir keras. Dalam mencapai kualitas yang baik itu merupakan pilihan yang bijaksana.

Acara selanjutnya, yaitu pembacaan sambutan dari peserta yudisium yang dibacakan oleh lulusan terbaik dari program studi Pendidikan Sosiologi, Febriyanti Nazdain Eka Diana Putri, yang lulus dengan IPK 3,86. Dalam sambutannya, ia mengucapkan syukur sedalam – dalamnya kepada Allah SWT atas segala nikmat yang telah diberikan oleh Nya. Kemudian tak lupa pula ucapan terima kasih kepada segenap Bapak Ibu Dosen di FKIP Universitas Mataram atas segala bimbingannya selama ini. Ia menuturkan kisah perjalanan selama menjalani masa perkuliahan, suka duka yang dialami dan perjuangan yang tak henti hingga bisa lulus dalam kurun waktu lebih kurang 4 tahun.

Selamat kami ucapkan kepada peserta yudisium periode Januari 2020. Semoga ilmu yang didapatkan selama kuliah bermanfaat dan bagi yang akan melanjutkan ke dunia kerja semoga kedepannya senantiasa memiliki karir yang cemerlang. (RR)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *