Menu Close

Juara Umum: Mahasiswa FKIP Meraih Juara pada 4 Mata Lomba Mahasiswa LPTK se-NTB selama Pandemi Covid-19

Mataram, 20 Juli 2020. -Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mataram telah mengadakan Lomba dari Rumah, Mahasiswa LPTK se-NTB pada Masa Pandemi Covid-19. Lomba terdiri dari 4 cabang mata lomba yakni, Lomba Essai, Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), Lomba Media Pembelajaran, Lomba Micro Teaching. Kegiatan tersebut mulai berlangsung sejak tanggal 20 Mei-20 Juli 2020, dengan agenda penerimaan karya, 24-18 Juli 2020 dengan tahapan penilaian, dan 20 Juli 2020 ditetapkan sebagai hari pengumuman pemenang.

Lomba diikuti oleh 73 peserta, dari 5 perguruan tinggi se-NTB yakni Universitas Mataram, Universitas Islam Negeri Mataram (UIN Mataram), Universitas Pendidikan Mandalika (UNDIKMA), Universitas Samawa, dan STKIP Bima. Adapun jumlah peserta untuk masing-masing lomba adalah 31 peserta untuk Lomba Essai, 10 peserta untuk Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), 13 peserta untuk Lomba Media Pembelajaran, dan 18 peserta untuk Lomba Micro Teaching. Adapun penilaian lomba yang masuk diseleksi menjadi 10 besar berdasarkan kesesuaian tema, keaslian, memanfaatkan unsur teknologi dan bersifat inovatif, serta belum pernah dilombakan sebelumnya.

Juara LKTI dan Juara Esai
Juara Media Pembelajaran dan Juara Microteaching

Acara Pengumuman Pemenang Lomba dari Rumah Mahasiswa LPTK se-NTB pada Masa Pandemi Covid-19 diadakan di Gedung A, Lantai 3 FKIP Universitas Mataram. Pengumuman Pemenang dihadiri oleh Dekan FKIP, Para Wakil Dekan, dan Bapak/Ibu dosen di lingkungan FKIP Universitas Mataram, serta para pemenang lomba. Acara berlangsung lancar dan penuh suka cita, karena dihadiri oleh pemenang yang berasal dari Universitas yang berbeda-beda.

Dalam sambutan Dekan FKIP Prof. Dr. H. A. Wahab Jufri, M.Sc menyampaikan bahwa Lomba yang diadakan oleh FKIP bertujuan untuk menumbuhkan ide-ide, mengembangkan kemampuan para mahasiswa, meningkatkan kreatifitas yang kemudian dituangkan dalam suatu karya yang inovatif dengan memanfaatkan teknologi. Dalam sambutannya, beliau juga mengharapkan Lomba seperti ini tetap diadakan setiap tahun guna untuk memfasilitasi ide-ide mahasiswa yang tidak dapat tertuang dalam proses perkuliahan. Mengingat situasi sekarang juga yang belum memungkinkan untuk bertatap muka, baik melaksankan perkuliahan atau perlombaan, sehingga Lomba dari Rumah menjadi suatu wadah yang sangat pas untuk menumbuhkan ide-ide dan mengembangkan kemampuan para mahasiswa.

Pengumuman Pemenang Lomba berjalan dengan mematuhi Protokol Kesehatan, dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak. Adapun pemenang untuk permata lomba sebagai berikut. Untuk pemenang Lomba Essai diantaranya adalah Juara 1 yang diraih oleh Nurhidayatul Maulida (PGSD, Universitas Mataram), Juara 2 diraih oleh Nurul Aulia (PGSD, Universitas Mataram), Juara 3 diraih oleh Agus Mulia Bakti (Pendidikan Fisika, Universitas Pendidikan Mandalika), Juara Harapan 1 diraih oleh Yulia Indrayana Sopya (Pendidikan Kimia, Universitas Mataram), Juara Harapan 2 diraih oleh Rangga Alif Faresta (Pendidikan Fisika, Universitas Mataram), dan Juara Harapan 3 diraih oleh Jumaedi (PPKn, Universitas Mataram).

Pemenang Lomba Karya Tulis Ilmiah yakni Juara 1 diraih oleh Lalu Riki Gita Sukma (Pendidikan Matematika, Universitas Mataram), Juara 2 diraih oleh Sultan Fakhrur Rassyi (Pendidikan Kimia, Universitas Mataram), Juara 3 diraih oleh Sarah seri rahayu (Pendidikan Sosiologi, Universitas Mataram), Juara Harapan 1 diraih oleh Nurhasanah (Pendidikan Matematika, Universitas Mataram), Juara Harapan 2 diraih  Rabiatun Adawiah (Pendidikan Kimia, Universitas Mataram), Juara Harapan 3 diraih oleh Nofryanti Mulya Putri (Pendidikan Kimia, STKIP Bima).

Pemenang Lomba Micro Teaching adalah Juara 1 diraih oleh Siti Laelatul Aini (PPKn, Universitas Mataram), Juara 2 diraih oleh  Baiq Rachmawatin Ramadhana (Pendidikan Matematika, Universitas Mataram), Juara 3 diraih oleh Siti Nurul Yaqutu Burhani (Pendidikan Kimia, Universitas Mataram), Juara Harapan 1 diraih oleh Icha Putri Handayani (Pendidikan Sosiologi, Universitas Mataram), Juara Harapan 2 diraih oleh Raka Panji Satria (Pendidikan Fisika, Universitas Mataram), dan Juara Harapan 3 diraih oleh Rizka Ramdhani (Pendidikan Fisika, Universitas Mataram).

Pemenang Lomba Media pembelajaran yakni Juara 1 diraih oleh Sukma Fatiah (Pendidikan Fisika, Universitas Mataram), Juara 2 diraih oleh Yulianti (Pendidikan Fisika, Universitas Samawa), Juara 3 diraih oleh Muhammad Ari Kusumawadi (Pendidikan Fisika, Universitas Mataram), Juara Harapan 1 diraih oleh Lili Mantika Shoalichin (Pendidikan Biologi, Universitas Mataram), Juara Harapan 2 diraih oleh Nelfitri (Pendidikan Fisika, Universitas Samawa), dan Juara Harapan 3 diraih oleh Alfandi (PGSD, Universitas Mataram).

Kepada para Pemenang Lomba dari Rumah Mahasiswa LPTK se-NTB pada Masa Pandemi Covid-19 4, diucapkan Selamat, semoga setelah ini tetap berkarya, dan memapu mengharumkan nama baik Universitas masing-masing.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *