Menu Close

Murid Hebat karena Guru Hebat, Terima kasih Bapak Ibu Guru

Dosen purna tugas beserta Dekan Periode sebelumnya berfoto bersama dengan Dekan

Mataram, 25 Oktober 2020 telah dilaksanakan acara peringatan Hari Guru Nasional di lingkungan FKIP Universitas Mataram dengan tema “Murid hebat karena Guru Hebat, Terima Kasih Bapak/Ibu Guru”. Acara berlangsung di halaman gedung B dan C FKIP Universitas Mataram.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Himne Guru. Alunan merdu ayat suci Al Quran yang dibacakan oleh Qori yang merupakan seorang mahasiswa FKIP Unram jurusan Pendidikan Biologi ini, berkumandang pada pembukaan acara. Selanjutnya dilanjutkan dengan pembacaan puisi teruntuk seluruh Guru yang telah sangat berjasa dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa. Acara berangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan cara menjaga jarak duduk dan mengenakan masker selama kegiatan berlangsung.

Acara peringatan hari guru yang turut dihadiri oleh Jajaran Dekan Periode 1981 sampai dengan periode 2018 dan Dekanat dan Jajaran Pimpinan yang mewakili tenaga pendidik dari tiap program studi. Pada acara Peringatan Hari Guru ini dilaksanakan pula acara pelepasan Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan Purna Tugas ditandai dengan pemberian cinderamata dan souvenir dari fakultas dan Program Studi.

Dalam sambutannya, Dekan FKIP universitas Mataram menjabat, Prof. Dr. A. Wahab Jufri, M.Sc., menyampaikan apresiasi terhadap perkembangan yang telah dicapai oleh FKIP Universitas Mataram yang tentunya tidak lepas dari peran Bapak Ibu Tenaga Pendidik yang senantiasa memberikan mutu pendidikan yang terbaik bagi seluruh mahasiswa dan mahasiswi di FKIP Universitas Mataram. Tidak lupa pula Bapak Dekan mengucapkan selamat Hari guru Nasional kepada seluruh Guru Bangsa dan Terima Kasih sebesar – sebesarnya atas sumbangsih Bapak Ibu Guru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. (RR)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *