Menu Close

FKIP Mengadakan Yudisium di Akhir Tahun 2020

Mataram, 30 Desember 2020. Telah berlangsung acara Yudisium Lulusan Sarjana dan Magister FKIP Universitas Mataram secara daring. Acara yudisium berlangsung dari mulai Pukul 10.00-11.30 WITA di tempat masing-masing.

Sebanyak 89 orang lulusan Sarjana dan 4 orang lulusan Magister mengikuti acara Yudisium FKIP Universitas Mataram periode Desember 2020. Pembacaan SK Yudisium Lulusan Sarjana dan Magister dibacakan oleh Bapak Wakil Dekan Bidang Akademik FKIP Universitas Mataram. “Kami ucapkan selamat kepada adik-adik mahasiswa, kami segenap keluarga besar FKIP turut berbahagia atas kelulusannya. Semoga akhir tahun ini memebawa kebahagiaan sekaligus menjadi awal kesuksesan bagi adik-adik semua. Aamiinn”, pesan Wakil Dekan bidang akademik Bapak Dr. Gunawan, M.Pd. Akhir tahun ini merupakan keberkahan tersendiri untuk para mahasiswa yang diyudisium.

Dalam sambutan Bapak Dekan FKIP Universitas Mataram menyampaikan kepada segenap lulusan untuk selalu menjaga nama baik Fakultas, dan selalu senantiasa menjadi seseorang yang bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya. “Lulusnya Anda sebagai Alumni FKIP Universitas Mataram, menjadi bekal awal untuk menghadapi perkembangan zaman yang semakin pesat, jadi ini bukan akhir namun awal untuk menunjukkan seberapa mampunya Anda dalam menghadapi berbagai masalah yang nantinya akan datang” tegas Beliau. Dalam sambutannya beliau juga berpesan untuk para Yudisiwan dan Yudisiwati megecek kembali nama dan tanggal lahir yang akan tercantum dalam ijazah, sehingga nantinya tidak ada kesalahan yang mengakibatkan perubahan ijazah. Jika hal itu sampai terjadi maka yang didapatkan nanti bukan ijazah seperti awal, namun yang ada adalah Pengganti Ijazah, kerena Ijazah asli hanya bisa terbit 1 kali.

Yudisium kali ini adalah yudisium yang dilakukan secara daring untuk kedua kalinya, mengingat jumlah yudisium yang lebih dari 50 orang, serta kapasitas Gedung jika harus melakukan Yudisum offline maksimal harus ada 50 orang dalam 1 ruangan. Kondisi Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung sampai dengan saat ini sudah mengubah pola hidup semua orang yang ada di dunia khususnya dalam dunia pendidikan. Mulai dari proses Perkuliahan sampai acara Wisuda yang dilakukan secara daring. “Pada tanggal 19 kemarin, telah berlangsung Wisuda Universitas Mataram secara daring, namun Alhamdulillah itu tidak meguruangi suka cita para Wisudawan, semoga hal ini juga terjadi pada Yudisium Periode Desember ini’’, cerita Bapak Dekan yang menghadiri Acara Wisuda Universitas Mataram. Semoga Pandemi ini cepat berakhir, dan kita bisa menjalni hidup secara normal kembali.

Selamat kami ucapkan kepada peserta yudisium periode November 2020. Semoga ilmu yang didapatkan selama kuliah bermanfaat dan bagi yang akan melanjutkan ke dunia kerja semoga kedepannya senantiasa memiliki karir yang cemerlang. (FT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *