Lomba Skill Lab Kimia merupakan Program kerja baru yang dilaksanakan oleh HMPS P. Kimia FKIP Universitas Mataram. Kegiatan ini merupakan program kerja dari Departemen Pendidikan yang ada di HMPS P. Kimia, dimana Lomba Skill Lab Kimia ini diperuntukkan untuk siswa-siswi SMA/MA Se Kota Mataram.

Acara Lomba di buka oleh Kaprodi Pendidikan Kimia Dr. Saprizal hadisaputra, M.Sc. Ketua Program studi menyampaikan bahwa kimia tidak hanya terdiri dari aspek teoritis tapi juga aspek eksperimental. Oleh sebab itu, kegiatan Lomba Skill Lab ini sangat baik untuk mengukur keterampilan siswa SMA?MA dalam hal teknis laboratorium.

 

Terdapat 10 Tim yang terdaftar dalam lomba ini, dimana terdiri dari 6 sekolah yang ada di Mataram. Sekolah-sekolah tersebut diantaranya SMAN 1 MATARAM, SMAN 2 MATARAM, SMAN 3 MATARAM, SMAN 5 MATARAM, MAN 1 MATARAM, dan MAN 2 MATARAM. Dari sekolah-sekolah tersebut terdapat 2 Sekolah yang mendaftar 2 tim sekaligus, yaitu SMAN 1 MATARAM, SMAN 2, MATARAM, SMAN 5 MATARAM, dan MAN 2 MATARAM.

Adapun rangkaian kegiatan dalam Lomba Skill Lab Kimia 2022 Tingkat SMA/MA Se-Mataram ini, yaitu Technical Meeting yang dilaksanakan pada hari Jum’at, 16 September 2022 melalui Zoom Meeting. Kemudian Pembukaan, pelaksanaan lomba, dan penutupan dilaksanakan pada hari Kamis, 22 September 2022 di Laboratorium Bersama FKIP Universitas Mataram.

Penjurian lomba dilakukan oleh Dosen Pendidikan Kimia dan Laboran Kimia. Pemenang dari Lomba Skill Lab Kimia 2022 adalah Juara 1 dan 2 dimenangkan oleh SMAN 1 MATARAM dan Juara 3 dimenangkan oleh MAN 2 MATARAM.