Mataram, 8 Maret 2024–Badan Pengembangan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (BP3MF) FKIP Unram adakan workshop penyusunan proposal penelitian dan pengabdian kepada Masyarakat sumber dana DRTPM Direktorat Diktiristek. Ketua BP3MF FKIP Unram, Dr. Hikmawati, M.Pd., berkomitmen meningkatkan kualitas dan kuantitas ajuan proposal penelitian dan pengabdian tahun ini. “Kita harap dengan adanya Workshop ini, tidak hanya kuantitas, tetapi juga kualitas proposal yang diajukan bisa semakin baik,” ujarnya.

Bertempat di Aula Gedung A Lantai 3 FKIP, kegiatan Workshop juga diadakan secara bauran melalui video conference Zoom Meeting pada Jumat (8/3). Dihadiri oleh dosen serta mahasiswa Pascasarjana FKIP Unram, acara dibuka langsung oleh Dekan FKIP, Drs. Lalu Zulkifli, M.Si., Ph.D. Dalam sambutannya, beliau berharap peserta bisa serius mengikuti kegiatan workshop sehingga jumlah proposal yang didanai DRTPM Direktorat Diktiristek tahun ini bisa melebihi tahun lalu.

Kegiatan inti Workshop dibuka dengan penyampaikan materi oleh Prof. Ir. Dewa Gede Hendra Divayana, S.Kom., M.Kom., IPM., ASEAN.Eng. Dosen Undiksha tersebut menyampaikan materi terkait Penyusunan Proposal Penelitian melalui Zoom Meeting. Setelah sesi pertama, dosen FKIP Unram, Prof. Dr. Aliefman Hakim, S.Si., M.Si. melanjutkan dengan materi terkait Penyusunan Proposal Pengabdian kepada Masyarakat.

Workshop

Tidak hanya penyampaian materi dan diskusi, acara Workshop juga mengagendakan sesi review proposal dan diskusi yang mengahadirkan tiga pembicara langsung, yaitu Prof. Dr. Abdul Syukur, M.Si., Prof. Dra. Susilawati, M.Si., Ph.D., dan Prof. Drs. Kamaludin, M.A. Ph.D. Ketiga pembicara tersebut menyampaikan hasil review beberapa proposal milik dosen FKIP Unram. Tidak hanya itu, sampai akhir sesi di sore hari, peserta juga antusias bertanya terkait hasil review yang disampaikan.(lin)

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:
Media Relations FKIP Universitas Mataram
Email: fkip@unram.ac.id
Website: https://fkip.unram.ac.id

Bagikan berita ini!

Berita lainnya