Sambutan Ketua Program Studi

burhan

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Salam Sejahtera bagi kita. Alhamdulillah website Program Studi Pendidkan Magister Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP Universitas Mataram telah hadir sebagai sarana komunikasi Prodi dengan masyarakat luas. Website ini dari waktu ke waktu akan terus dikembangkan dan diperbaharui seiring dengan perkembangan dan aktivitas Prodi terkait dengan kegiatan Tri Darama Perguruan Tinggi, dengan tujuan bahwa masyarakat terus dapat memperoleh informasi terbaru sebagai bagian dari kebutuhan zaman. Besar harapan kami, Program Studi Pendidikan Fisika semakin dikenal dan menjadi salah satu alternatif bagi putra-putri bangsa untuk belajar dan mengembangkan diri untuk meraih masa depan yang cemerlang. Program Pendidikan Fisika FKIP Universitas Mataram adalah salah satu Program Studi terbaik di Indonesia (lihat Sinta Dikti). Silahkan bergabung bersama kami bagi adik-adik yang masih di SMA, terus belajar dan beraktivitas positif, SUKSES SELALU……….

Ketua Program Studi

Dr. Burhanuddin, M.Hum.Ma

Visi Program Studi

“Terwujudnya Program Studi Magister yang berbasis riset melalui pengembangan sumber daya manusia yang kompeten dan unggul dalam bidang pendidikan kebahasaan dan kesastraan Indonesia yang berdaya saing internasional tahun 2025”

Misi Program Studi

  1. Menyelenggarakan pendidikan Program Studi Magister yang berbasis riset dengan materi pembelajaran yang unggul dan terbarukan guna menghasilkan sumber daya manusia dalam bidang pendidikan Bahasa Indonesia yang kompeten dan berdaya saing nasional dan internasional.
  2. Menciptakan sumber daya manusia yang unggul dalam bidang pendidikan bahasa Indonesia sehingga dapat menjadi tenaga pendidik yang profesional dan mampu menghasilkan karya penelitian yang bertaraf nasional dan internasional.
  3. Menciptakan sumber daya manusia yang mampu berinovasi dan berkontribusi dalam bidang kependidikan kebahasaan dan kesastraan di tingkat lokal, regional, nasional, maupun internasional.
  4. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat secara terencana, periodik, dan kontinyu guna mengaplikasikan teori dan metode dalam bidang pendidikan kebahasaan (kesastraan).
    Mengembangkan kinerja profesionalisme melalui jaringan kerja sama dengan instansi terkait (baik regional, nasional, maupun internasional) untuk menerapkan ilmu pendidikan kebahasaan dan kesastraaan.