Mataram, 23 Juli 2025 – Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mataram menggelar Workshop Kurikulum PG-PAUD Berbasis Etnoparenting Menuju Akreditasi Internasional pada tanggal 21 – 23 Juli 2025. Workshop ini dihadiri oleh civitas academica dibidang PAUD, seperti dosen, alumni, mahasiswa, dan stakeholders. Kegiatan ini bertujuan untuk melaksanakan evaluasi terhadap pelaksanaan kurikulum PG-PAUD FKIP Universitas Mataram guna mempersiapkan akreditasi internasional.
Acara dibuka secara resmi oleh Dekan FKIP Universitas Mataram, Drs. Lalu Zulkifli, M.Si., Ph.D., yang menekankan pada continuous improvement untuk meningkatkan mutu program studi yang berkelanjutan.
“Continuous improvement sangat penting untuk terus meningkatkan mutu prodi secara khusus, sehingga kegiatan ini selain kelanjutan dari akreditasi unggul, juga sebagai landasan untuk rekonstruksi kurikulum berikutnya yang berbasis OBE dan Deep Learning,” ujar Dekan FKIP Universitas Mataram.


“Kurikulum kita di Pendidikan Tinggi telah mengalami perubahan sejak 2019. Sebelumnya kita mengenal Kurikulum berbasis KKNI, sekarang kita mengenal Kurikulum Outcome Based Education atau OBE,” ujar Prof. Karta dalam pemaparan materinya.
Kegiatan ini diharapkan menjadi landasan bagi Program Studi PG-PAUD FKIP Universitas Mataram untuk melaksanakan rekonstruksi kurikulum PG-PAUD menuju akreditasi internasional.

