Menu Close

Pengukuhan Guru Besar Universitas Mataram (Prof. Dr. H. A Wahab Jufri, M.Sc.)

Mataram – Kamis 20 Juni 2019, berlangsung acara pengukuhan Guru Besar FKIP Universitas Mataram yang diselenggarakan di Balai Sidang Senat Lantai III Gedung Rektorat Universitas Mataram. Acara berlangsung dari pukul 09.00 WITA hingga selseai.

Pengukuhan Guru Besar Universitas Mataram ini disahkan oleh Ketua Senat Universitas Mataram. Selain anggota Senat Universitas Mataram, acara ini juga dihadiri oleh Bapak Rektor Universitas Mataram, pejabat perwakilan dari masing – masing fakultas dan juga tamu undangan perwakilan dari masing masing fakultas asal Guru Besar yang akan dikukuhkan.

Para undangan yang hadir bagi tamu undangan pria diperkenankan memakai pakaian sipil lengkap (PSL) sedankan bagi para tamu undangan wanita diperkenankan memakai pakaian kebaya nasional atau pakaian muslim.

Acara ini diselenggarakan dalam rangka pengukuhan tiga orang Guru Besar Universitas Mataram yaitu :

  1. Dr. Hj. Rr. Titiek Herawanti, Dra., M.Si. adalah seorang Guru Besar Tetap Fakultas Ekonomi Universitas Mataram dengan Bidang Ilmu Ekonomi Islam.
  2. Dr. H. Salim HS., SH., MS., merupakan seorang Guru Besar Tetap Fakultas Hukum Universitas Mataram dengan bidang ilmu Hukum Perdata.
  3. Dr. H. A . Wahab Jufri, M.Sc., merupakan seorang Guru Besar Tetap FKIP Universitas Mataram dengan bidang ilmu Pendidikan Biologi.

Masing – masing dari Guru Besar yang dikukuhkan hari ini akan membawakan sebuah Orasi Ilmiah sesuai dengan kajian bidang ilmunya. Adapun Bapak Dekan FKIP Universitas Mataram, Prof. Dr. H. A. Wahab Jufri M.Sc., membawakan sebuah Orasi Ilmiah yang berjudul “PARADIGMA PENDIDIKAN SAINS DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0”. (RR)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *