Menu Close

Eratkan Hubungan antar Civitas dan Alumni, Dies Natalies FKIP Unram ke – 38 Sukses Dilaksanakan

Mataram. Sabtu, 12 Oktober 2019 menjadi hari puncak perayaan dies natalies Unram ke – 38. Tampak sejak satu hari sebelumnya, panggung dan tenda – tenda bazar mulai dipersiapkan. Acara ini digelar di halaman parkir gedung A FKIP Unram. Selain dari acara puncak dies natalies Unram ke – 38 acara juga diisi dengan temu alumni akbar.

Diawali dengan kegiatan senam pagi oleh segenap civitas akademika FKIP Unram kemudian dilanjutkan dengan penampilan drumband dari adik – adik SDN 02 Cakranegara. Setelah itu masuk ke acara selanjutnya yaitu jalan sehat oleh segenap warga FKIP Unram. Acara jalan sehat ini mendapatkan pengawalan dari Polisi setempat dan diiringi pula oleh rombongan gendang beleq SMAN 1 Gerung yang berjalan dibelakang rombongan peserta jalan sehat. Jalan sehat dimulai dari halaman FKIP Unram melewati Jalan Pemuda kemudian kearah Jalan Majapahit dan berakhir di kampus FKIP Universitas Mataram.

Pihak FKIP Unram juga menyediakan berbagai macam sajian makan siang yang tentunya dapat dinikmati oleh seluruh tamu undangan dan juga bapak ibu dosen dan pegawai di lingkungan FKIP Unram. Menu prasmanan lengkap tampak disiapkan di ruang lobi FKIP Unram.

Pada acara ulang tahun FKIP ke – 38 ini juga dibagikan berbagai macam doorprize seperti 3 buah dispenser, 2 buah kulkas, HP Iphone, 3 buah sepeda gunung dan grand prize 2 buah sepeda motor matic. Kupon doorprize dimasukan di boot – boot kupon yang tersebar area di jalan masuk ke area Unram acara jalan sehat. Doorprize ini merupakan kerjasama antara fakultas dan juga berbagai macam sponsor seperti Telkomsel, Bank Mandiri, Ricky Smartphone, Fitbar dan Roti Sukses. Adapun hadiah grandprize 2 buah sepeda motor merupakan sumbangan dari Alumni FKIP Universitas Mataram yang turut berperan aktif dalam kelancaran acara Dies Natalies FKIP Unram ke – 38 ini. Tampak ramai stand – stand bazaar yang menjual berbagai macam sembako, buah – buahan, penganan, minuman dan juga berbagai macam barang kerajinan. Stand bazaar ini dibuka oleh masing – masing prodi dan ada juga stand bazaar yang dibuka oleh persatuan Dharma Wanita FKIP Unram yang menyediakan sembako gratis dari fakultas bagi pegawai non pns di lingkungan FKIP Unram. Seluruh pegawai juga dibagikan kupon belanja senilai masing – masing Rp. 25.000,- yang dapat dibelanjakan di stand – stand bazaar.

Acara hiburan diisi dengan bintang tamu biduan wanita asal Surabaya yang menggebrak panggung dengan menyanyikan 2 lagu hits jaman kini dan penonton pun turut bergembira dan larut dalam suasana kemeriahan acara ulang tahun FKIP ke – 38 ini. Hiburan selanjutnya dilanjutkan diisi oleh biduan pria yang tampak gagah menyanyikan lagu dan mengajak penonton untuk turut bernyanyi bersama.

Dipenghujung acara diumumkan pula mahasiswa berprestasi dari masing – masing angkatan yang mendapatkan hadiah berupa uang tunai dari Fakultas. Selanjutnya diumumkan pula pemenang dan pemnyerahan hadiah serta piala dari rangkaian acara lomba olahraga yang telah berlangsung selama beberapa pekan sebelumnya.

Selamat ulang tahun FKIP Unram ke – 38 dan semoga di ulang tahun yang ke – 38 ini FKIP Unram semakin berjaya dan menjadi lembaga yang senantiasa mendidik dan mencerdaskan bangsa.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *