Menu Close

Pelaksanaan UTBK Jalur Mandiri Masih dilaksanakan dengan Protokol Covid-19

Selasa, 11 Agustus 2020—Menyusul pelaksanaan UTBK SBMPTN, FKIP Universitas Mataram kembali menggelar UTBK untuk Seleksi Jalur Mandiri Universitas Mataram.

Masih mengambil tempat di dua laboratorium FKIP Unram—laboratorium bahasa dan komputer— per hari ini—11 Agustus 2020—UTBK Mandiri Unram terhitung telah berlangsung selama 2 hari di FKIP. Namun, berbeda dengan UTBK SBMPTN sebelumnya, pelaksanaan UTBK Mandiri kali ini dibagi menjadi 3 sesi: sesi pertama yang berlangsung sejak pukul 06.45 hingga 09.10, sesi kedua pukul 10.15 hingga 12.40, dan sesi ketiga pada pukul 13.45 hingga 16.10.

Sama seperti pada pelaksanaan UTBK SBMPTN sebelumnya, UTBK Mandiri ini juga tetap mempertahankan prosedur-prosedur protokol pencegahan penularan virus Covid-19. Setelah melalui pengecekan suhu tubuh di kedua pintu masuk wilayah kampus Universitas Mataram, di kampus FKIP, peserta tes akan diarahkan untuk menuju gedung E yang merupakan titik masuk peserta UTBK. Di titik ini, peserta dapat mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir yang disediakan panitia.

Untuk kemudahan para peserta dalam menemukan ruangan tes, sejak pelaksanaan UTBK SBMPTN lalu, sejumlah stiker berbentuk panah ditempelkan di lantai dan dinding tangga. Stiker juga ditempelkan di lorong lokasi ujian untuk mengatur  posisi peserta yang sedang berbaris sebelum memasuki ruangan, agar tetap berjarak sesuai protokol pencegahan penyebaran virus Covid 19. Disini, sebelum memasuki ruangan, masing-masing peserta akan menerima distribusi hand sanitizer dari pengawas. Selain itu, distribusi hand sanitizer juga dilakukan ketika peserta akan meninggalkan ruangan. Lebih jauh lagi: setiap ruangan—termasuk seluruh komputer dan benda yang kemungkinan besar sudah tersentuh peserta pada sesi sebelumnya—akan melalui proses sterilisasi dengan menggunakan cairan desinfektan di akhir tiap-tiap sesi.

Terakhir, menampung sekitar 45 peserta tes (25 untuk Lab. Bahasa dan 20 untuk Lab. Komputer), hingga hari ini, pelaksanaan UTBK Mandiri di FKIP Unram masih terpantau lancar tanpa hambatan. Pelaksanaan UTBK Mandiri Unram ini sendiri dijadwalkan akan berlangsung selama 4 hari, dan nantinya akan berakhir pada hari Kamis, 13 Agustus 2020. (TQT)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *