Menu Close

PKKMB Mahasiswa Baru FKIP Universitas Mataram Tahun Akademik 2020/2021

Acara PKKMB Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2020/2021 FKIP Universitas Mataram telah dilakasanakan pada hari Kamis 10 September 2020 dan berlanjut hingga ke hari Jum’at 11 September 2020. Acara digelar secara daring melalui aplikasi zoom dan juga disiarkan secara live melalui kanal youtube FKIP Universitas Mataram. PKKMB tahun akademik 2020/2021 ini diikuti oleh total 1470 mahasiswa baru FKIP Univeristas Mataram yang lulus melalui jalur SNMPTN, SBMPTN dan jalur penerimaan Mandiri.

Pada hari pertama acara PKKMB diisi dengan acara perkenaan Fakultas. Dalam sambutannya, Dekan FKIP Universitas Mataram, Prof. Dr. A. Wahab Jufri, M.Sc., beliau mengucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa baru FKIP Universitas Mataram dan juga kepada para orang tua mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021. Beliau berpesan untuk seluruh mahasiswa baru Universitas Mataram, dimasa perkuliahan sekarang yang tidak bisa maksimal dikarenakan adanya pandemic Covid – 19, diharapkan agar para mahasiswa baru bisa bersungguh – sungguh dalam menjalankan studi akademiknya dan tentunya juga dukungan ikhlas dari orang tua dalam membimbing anak anaknya menjalankan perkuliahan jarak jauh. Dalam mendukung pembelajaran jarak jauh yang sedang diterapkan saat ini, seluruh jajaran pendidik di FKIP Univeritas Mataram akan terus berikhtiar dalam mengembangkan pengetahuan, keterampilan dan mematangkan sifat dan karakter yang dibutuhkan oleh mahasiswa FKIP Univeristas Mataram untuk menjadi pekerja – pekerja hebat dalam era globalisasi 4.0 di abad ke 21 ini.

Pada PKKMB FKIP Universitas Mataram mengundang 4 orang alumni FKIP Universitas Mataram yang telah berhasil dalam melanjutkan studinya baik di dalam maupun di luar negeri untuk memberikan testimoni mengenai pengalaman semasa berkuliah di FKIP Universitas Mataram. Testimoni pertama oleh Ibu Boniesta Zulandha Melani, S.Pd., MA. yang merupakan alumni FKIP Unram jurusan Pendidikan Bahasa Inggris lulusan tahun 2003 dan juga merupakan dosen Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Unram, kini sedang menempuh Pendidikan Doktor di Florida Amerika Serikat. Testimoni kedua oleh Muhammad Zulhalki alumni jurusan Pendidikan Fisika FKIP Unram angkatan tahun 2012 yang kini tengah menempuh Pendidikan di Warsawa Polandia melalui dua program studi beasiswa dan dua program Grand dari Uni Eropa. Testimoni ketiga oleh Bapak Mujitahiddin alumni jurusan PPKn lulusan tahun 2005 yang merupakan salah seorang dosen di Universitas Trunojoyo Madura Jawa Timur sejak tahun 2011 dan kini tengah menyelesaikan gelar doktoralnya. Testimoni keempat oleh Muhammad Rozi yang merupakan alumni jurusan PGSD lulusan tahun 2013 yang kini sedang menempuh Pendidikan Master di Monash University di negara bagian Victoria Australia.

Di hari pertama PKKMB diisi dengan perkenalan fakultas oleh Wakil Dekan 1 Bidang Akademik, Dr. gunawan, M.Pd.,  Wakil Dekan 2 Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Sukardi, M.Pd., serta Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan, Dr. Gito Hadiprayitno, M.Si.

PKKMB hari kedua dilanjutkan dengan perkenalan profil dan materi dari masing masing jurusan yang ada di FKIP Universitas Mataram yang diwakili oleh masing – masing ketua jurusan dan ketua program studi.

Sesi Quiz dengan total hadiah jutaan Rupiah dibagi menjadi 4 sesi yang dapat diakses pada laman Social media Instgram @officialfkip Universitas Mataram. Selamat bagi adek – adek mahasiwa baru yang telah terpilih sebagai pemenang quiz. Segala informasi terkait Fakultas dapat diakses melalui laman http://fkip.unram.ac.id dan juga melalui socal media Instagram @officialfkip.

Tidak seperti pada PKKMB tahun sebelumnya, PKKMB tahun ini lebih menitik beratkan pada sistem pembelajaran jarak jauh dan bagaimana memotivasi mahasiswa baru angkatan 2020/2021 untuk tetap pro aktif dalam melaksanakan perkuliahan dimasa pandemi ini. Perkenalan media informasi resmi fakultas dan media perkuliahan jarak jauh menjadi bahasan pokok dalam PKKMB tahun ini. Diharapkan dengan pembekalan materi PKKMB ini dapat membentuk mindset dan mempersiapkan mental mahasiswa baru dalam menempuh dunia perkuliahan.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *