Menu Close

Pengukuhan Guru Besar Universitas Mataram: FKIP Tambah 1 Guru Besar Lagi

Mataram, 02 Desember 2020, Universitas Mataram menggelar acara pengukuhan Guru Besar Universitas Mataram. Acara pengukuhan Guru Besar ini dilaksanakan di Ruang Sidang Senat Lantai 3 Gedung Rektorat Universitas Mataram. Adapun untuk Jajaran Pimpinan Rekorat, Dekan Fakultas, Direktur Pasca, Kaprodi dibawah Rektor, Ketua Senat, Sekretaris Senat serta Ketua Komisi Senat menghadiri acara ini secara luring sedangkan anggota Senat dan Guru Besar Universitas Mataram menghadiri acara ini secara daring via Zoom Meeting. Acara ini pun disirkan secara live melalui kanal yotube Universitas Mataram.

Pada pengukuhan guru besar kali ini, telah dikukuhkan seorang Guru Besar Tetap FKIP Universitas Mataram dari bidang ilmu Pendidikan Bahasa Inggris yaitu Prof. Dr. Arifuddin, M.Pd.  Adapun orasi ilmiah yang disampaikan oleh Prof. Dr. Arifuddin, M.Pd. pada acara pengukuhan Guru Besar ini bertajuk “Pembelajaran Pragmatik Auditoris dalam Single – sex Education: Perspektif Antropologis, Sosiolinguistik, Neuropsikolinguistik”

Prof. Dr. Arifuddin, M.Pd. lahir di Bima, 12 Desember 1966. Beliau merupakan seorang dosen Pendidikan Bahasa Inggris yang merupakan alumni S1 Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Universitas Mataram, Beliau kemudian melanjutkan pendidikan Magister Pendidikannya di Universitas Ganesha Singaraja, Bali kemudian meraih gelar Dr. di bidang Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris di Universitas Negeri Surabaya. Beliau pernah menjabat sebagai Ketua Magister Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Universitas Mataram selama 1 periode dari tahun 2016 sampai dengan 2020.

Pada acara pengkuhan guru besar ini juga di kukuhkan Guru Besar dari Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Mataram yaitu Prof. Sulhaini, SE., M.Sc. Ph.D. dan Guru Besar Fakultas Hukum yaitu Prof. Dr. Kurniawan, SH., M.Hum. (RR)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *