Pelepasan PLP merupakan salah satu rangkaian pendahuluan sebelum mahasiswa menuju sekolah mitra. Pelepasan PLP periode 2 semester genap 2020/2021 dolaksanakan secara daring, dihadiri oleh Dekan, wakil dekan 1, 2, 3, ketua jurusan, ketua program studi, dosen pembimbing, serta mahasiswa peserta PLP di lingkup FKIP Universitas Mataram.

Acara dimulai pukul 09.00  WITA – selesai. Dibuka dengan laporan Ketua LPPTP bapak Dr. Dadi Setiadi, M.Sc. Beliau melaporkan bahwa peserta PLP FKIP Universitas Mataram periode 2 semester Genap 2020/2021 diikuti oleh 111 mahasiswa dari semua prodi di ligkungan FKIP. Seluruh peserta ditempatkan di berbagai sekolah yang dekat dengan tempat tinggal masing-masing karena adanya wabah Covid 19. Peserta tersebar di seluruh Kabupaten/Kota di wilayah provinsi Nusa Tenggara Barat yaitu Kota Mataram, Kab. Lombok Barat, Kab. Lombok Tengah, Kab. Lombok timur, Kab. Lombok Utara, Kab. Sumbawa Barat, Kab. Sumbawa Besar, Kab. Dompu, Kab. Bima, dan Kota Bima. Dalam pelepasan ini pula diumumkan penempatan dan dosen pembimbing untuk masing-masing mahasiswa.

Acara dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pelepasan mahasiswa oleh Dekan FKIP bapak Prof. Dr. A. Wahab Jufri, M.Sc. Beliau berpesan agar mahasiswa senantiasa belajar dan terus belajar, mendekatkan diri dengan warga sekolah, menjunjung tinggi etika dan sopan santun, serta menjunjung tinggi nama baik almamater FKIP Universitas Mataram.

Berita lainnya