Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mataram bermitra dengan INOVASI, mengadakan kegiatan Mainstreaming Program Semua Anak Cerdas (SAC) dalam Kurikulum PGSD pada Sabtu 26 Juni 2021 yang menghadirkan Kepala Laboratorium Pengembangan Pendidikan dan Teknologi Pembelajaran (LPPTP) FKIP Universitas Mataram Bapak Dadi Setiadi sebagai Narasumber Utama.

Kegiatan ini lebih khusus membahas mengenai Rancangan Pengenalan Lapangan Persekolah Tematik (Pembelajaran Literasi dan andriol kaufen Numerasi yang Inklusif) yang nantinya akan diterapkan di 33 Sekolah Dasar yang ada di Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat yang bermitra dengan INOVASI. Sekolah-sekolah tersebut terletak di 4 kecamatan meliputi Kecamatan Batukliang, Kecamatan Batukliang Utara, Kecamatan Praya Barat Daya, serta Kecamatan Pujut.

Kegiatan dibuka oleh Dekan FKIP Universitas Mataram yang dalam hal ini diwakili oleh Ketua Gugus Penjamin Mutu (GPM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Bapak Prof. Dr. Arifuddin yang sekaligus membuka acara, kemudian dilanjutkan dengan acara inti yang disampaikan oleh Bapak Dadi Setiadi. Bapak Dadi Setiadi menjelaskan bahwa tujuan khusus pelaksanaan PLP adalah bertujuan agar Mahasiswa mampu mengidentifikasi masalah pembelajaran literasi dan numerasi yang inklusif di sekolah lokasi PLP, Mahasiswa mampu membantu guru menemukan solusi bagi masalah pembelajaran literasi dan numerasi yang inklusif di acheter hormone de croissance belgique sekolah lokasi PLP, Mahasiswa mampu membantu guru menerapkan pembelajaran literasi dan numerasi yang inklusif di sekolah lokasi PLP, Mahasiswa mampu melakukan refleksi terhadap keefektifan pembelajaran literasi dan numerasi yang inklusif di sekolah lokasi PLP, serta Mendukung penyelesaian penelitian skripsi sehingga luaran dari kegiatan ini salah satunya diharapkan untuk memperpendek masa studi mahasiswa atau dengan adanya kegiatan ini mahasiswa didorong untuk dapat menyelesaikan studi tepat waktu.

Selain pemaparan materi oleh Kepala LPPTP, kegiatan dilanjutkan dengan Diskusi yang menyasar kritik dan saran peserta kegiatan terhadap kegiatan PLP yang akan diintegrasikan dengan Program Semua Anak Cerdas (SAC) yang inklusi.

Berita lainnya