Hari selasa 5 Juli 2022, program studi pendidikan biologi melaksanakan kegiatan lanjutan pelatihan dan pendampingan kewirausahaan mahasiswa yang telah dibuka pada hari Senin 27 Juni 2022 kemarin. Kegiatan dilaksanakan di ruang E305 FKIP Universitas Mataram. Sebagai pemateri pada kegiatan ini adalah ibu Leoni A. Diani, SE., MM. Beliau merupakan perwakilan dari IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) NTB.

Pada kegiatan lanjutan dengan tajuk “Public Speaking: dare to speak, dare to action”, ibu Leoni A. Diani, SE., MM menjelaskan tentang berbagai macam hal tentang public speaking dan integrasinya dalam dunia kewirausahaan. Tujuan dalam kegiatan ini adalah melatih mahaisswa peserta pelatihan untuk memiliki kemampuan berbicara di depan banyak orang, menyampaikan pesan yang dapat dimengerti dan dipercaya oleh publik pendengarnya, terutama dalam kaitannya dengan marketing/pemasaran produk hasil kewirausahaan.

Materi yang beliau jelaskan antara lain adalah mengenai tips dan trik berbicara di depan khalayak, bagaimana mengatasi hal-hal yang menjadi kelemahan kita supaya bisa memiliki kemampuan public speaking yang baik dan lain sebagainya. Selain materi, pada kegiatan ini juga, mahasiswa dilatih untuk praktik ber-public speaking.

Berita lainnya