Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mataram menggelar rapat koordinasi evaluasi akhir Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan kategori I pada hari Jum’at, 21 Oktober 2022 di hotel Golden Palace, Mataram.

Kegiatan ini dihadiri oleh ketua jurusan, ketua program studi, dosen, dan admin Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan serta kepala sekolah dan juga guru pamong di kota Mataram.

Drs. Lalu Zulkifli, M.Si., Ph.D. selaku koordinator PPG Daljab Kategori I menyampaikan bahwa pelaksanaan PPG Daljab I ini diikuti oleh sekitar 931 peserta di awal. Namun dalam perjalanannya, lima orang peserta tidak mampu menyelesaikan sehingga tersisa 927 peserta yang bertahan hingga akhir. Adapun kesemua peserta berasal dari bidang Pendidikan guru sekolah dasar (PGSD), PGPAUD, PPKN, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia.

“Kendala yang terjadi di awal biasanya tentang koneksi internet yang sering tidak stabil di lokasi peserta, tapi Alhamdulillah sekarang support signal untuk semua peserta sudah cukup baik sehingga komunikasi para dosen, guru pamong, dan peserta PPG menjadi lebih intensif”, tegas koordinator PPG tersebut.

Dekan FKIP, Prof. Dr. H. A Wahab Jufri, M.Sc. dalam kesempatan tersebut memberikan sambutan sekaligus memulai secara resmi PPG Daljab Kategori I yang sudah terselenggara sejak 18 Juni 2022 yang lalu.

Beliau mengatakan bahwa “Keberhasilan PPG Daljab Kategori I tidak lepas dari Kerjasama semua pihak serta kepercayaan pimpinan perguruan tinggi kepada FKIP untuk menyiapkan pendidik menjadi pendidik profesional”.

“Dengan harapan yang sama, semoga pelaksanaan PPG selanjutnya juga dapat dilaksanakan sesuai harapan dan menghasilkan guru yang memiliki kompetensi pedagogik, sosial, kepribadian, dan profesional serta mampu mengembangkan kompetensi secara berkelanjutan”, terang beliau.

Berita lainnya