Mataram, 2 Februari 2024 – Dewan Perwakilam Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan (DPM FKIP UNRAM) telah sukses menyelenggarakan Lokakarya Tata Kelola Administrasi Kesekretariatan dan Keuangan Organisasi Mahasiswa Fakultas (02/02/2024). Kegiatan ini diadakan di Aula Gedung D FKIP Unram sebagai program kerja Bidang I (Penalaran dan Keilmuan) untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dan menyamakan persepsi dalam administrasi kesekretariatan dan keuangan organisasi kemahasiswaan.

Jumlah peserta dari Lokakarya Tata Kelola Administrasi Kesekretariatan dan Keuangan Organisasi Mahasiswa Tahun 2024 terdiri dari fungsionaris ormawa di lingkungan FKIP Unram, delegasi setiap ormawa, Pembina Ormawa, Wakil Dekan 2 Bidang Umum dan Keuangan dan Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni dengan total 80 peserta.

Ketua Panitia Wage Fachri Jumadi menjelaskan bahwa kegiatan ini dilangsungkan selama dua hari. Pada hari pertama, diadakan pembukaan secara resmi dan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber. Pada sesi 1, materi yang disampaikan adalah tata kelola administrasi dengan narasumber  Dr. Muh. Makhrus, M.Pd. Universitas Mataram. Pada sesi 2, materi yang disampaikan adalah tata kelola keuangan dengan narasumber Dr. Santi Farmasari, S.Pd., M.Ed.TESOL Universitas Mataram yang di lanjutkan dengan sesi diskusi tata cara pembuatan program kerja yang relevan dan mendukung keberlangsungan IKU Fakultas dengan fokus SDG’s (Sustainable Development Programs), Minat dan Bakat dan Pendidikan. Pada hari kedua, dilakukan pemaparan Progaram setiap Organisasi Mahasiswa FKIP UNRAM dan di lanjutkan dengan sesi diskusi sampai akhir.

Lokakarya

Acara ini dibuka oleh Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Muh. Makhrus, M.Pd., yang berharap agar kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam administrasi kesekretariatan dan keuangan organisasi kemahasiswaan, seperti membuat surat menyurat, proposal pendaanan dan laporan pertanggungjawaban.

“Semoga apa yang didapat dari kegiatan Lokakarya ini dapat diimplementasikan dalam kegiatan kemahasiswaan sehingga dalam kegiatan surat menyurat, proposal pendanaan  dan membuat laporan pertanggungjawaban bisa sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegasnya. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan akan meningkatkan kualitas tata kelola administrasi dan keuangan pada organisasi kemahasiswaan sehingga dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:
Media Relations FKIP Universitas Mataram
Email: fkip@unram.ac.id
Website: https://fkip.unram.ac.id

Bagikan berita ini!

Berita lainnya